Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
actuailes

actuailes

5 Fakta Unik Seputar Musik Yang Bisa Bikin Takjub

Musik merupakan hal yang sudah tidak asing lagi di masyarakat dunia, ia datang dengan berbagai jenis dan keunikan yang masing-masing digemari orang. Musik sudah menjadi salah satu bahasa universal bagi manusia saat ini, dan dalam perkembangannya musik banyak menghasilkan jenis-jenis bahkan sub jenis baru yang jumlahnya sangat banyak jika dihitung.

Musik sendiri saat ini tidak hanya digunakan untuk sarana hiburan, namun sudah mencapai hal  yang lebih jauh seperti menjadi sarana pengobatan pasien penyakit tertentu. Sederhananya saja musik dapat mempengaruhi mood seseorang bahkan caranya memandang keadaan sekitar dan dunia. Lalu apa sajakah fakta-fakta uni seputar musik yang akan kami jabarkan, berikut informasinya.

Fakta Unik Musik

Fakta Unik dan Menarik Tentang Musik

Musik Mampu Mempengaruhi Keadaan Mood Seseorang

Musik dengan tempo lambat atau sedang dengan alunan yang lembut akan membuat pendengarnya merasa nyaman, tenang, santai dan rileks. Sebaliknya musik dengan tempo cepat dan alunan yang keras akan membuat pendengarnya merasa agresif, bersemangat, impulsif dan mungkin tidak terkontrol. Hal ini bisa Anda manfaatkan untuk memancing diri Anda, ketika Anda butuh semangat Anda bisa mendengarkan musik bergenre rock, pop rock, hardcore, post hardcore atau genre lain yang cocok ditelinga Anda untuk memicu semangat dalam diri Anda. Sedangkan jika Anda sudah terlalu penat dengan segala kegiatan harian yang sudah selesai Anda jalani, Anda bisa memilih musik dengan tempo lambat diiringi alunan yang merdu untuk merelaksasi tubuh sekaligus menjaga keadaan mood tetap stabil.

Dimanfaatkan Semua Pusat Perbelanjaan

Mungkin hal ini tidak terlalu diperhatikan oleh banyak orang sehingga mereka tidak sadar jika musik memiliki andil dalam mempertahankan pengunjung sebuah pusat perbelanjaan agar mau berlama-lama di dalamnya. Saat kita masuk sebuah pusat perbelanjaan, selain ingin mencari kebutuhan sehari-hari sering kali kita juga berputar-putar melihat berbagai barang yang dijual disana yang pastinya sambil mendengar berbagai jenis musik yang diputar pihak pusat perbelanjaan itu. Nah disaat itulah Anda merasa nyaman karena mendengarkan musik sehingga betah berlama-lama di dalamnya.

Menyukai Sebuah Musik Melalui Pengulangan

Saat pertama kali mendengarkan sebuah musik atau lagu baru, sebagian dari kita sering merasa tidak cocok dengan lagu tersebut dan merasa tidak menyukainya. Namun mungkin hal ini hanya bersifat sementara untuk Anda, pasalnya kita bisa menyukai sebuah musik walaupun sebelumnya atau saat pertama kali mendengarkan kita merasa tidak suka. Hal ini bisa terjadi sebab adanya pengulangan, kita bisa saja tidak sengaja memutar musik tersebut hingga beberapa kali sampai akhirnya kita merasakan kecocokan terhadap musik itu dan menyukainya.

Musik Mampu Mempengaruhi Detak Jantung

Musik dengan tempo lambat dapat membawa ketenangan dan rasa nyaman, merelaksasi tubuh pendengarnya. Hal ini juga akan menyebabkan detak jantung melambat, apalagi Anda dalam keadaan yang sangat nyaman mulai dari lingkungan hingga suasana sekitar. Begitu pula sebaliknya saat Anda mendengarkan sebuah lagu keras dengan ketukan tempo yang cepat, jantung Anda akan berdebar lebih cepat dari biasanya.

Jenis Musik Anda Mempengaruhi Kepribadian Anda

Musik dapat mempengaruhi pendengar setianya begitu dalam, hingga masuk ke dalam kepribadian diri seseorang tersebut untuk sebagian orang. Contohnya ketika seseorang menyukai jenis musik jazz, pop atau klasik dengan nuansa romantis, ia akan memandang dunia layangknya seorang pujangga, yang penuh dengan perumpamaan dan kiasan romantis. Sebaliknya ketika seseorang tersebut lebih menyukai jenis musik rock atau musik keras lain, ia akan memandang dunia atau lingkungan sekitarnya sebagai tempat yang keras, tidak cocok untuk orang lemah, tidak aman dan mungkin akan banyak melontarkan kritik terhadap orang lain, begitupun dengan jenis musik lain, walaupun sedikit namun bisa mempengaruhi kepribadian orang tersebut.

Itulah 5 fakta tentang musik yang bisa kami jabarkan untuk Anda, musik memang menjadi bagian tidak terpisahkan untuk sebagian besar dari kita. Jadikan musik sebagai hal yang positif terutama untuk diri kita, kemudian untuk orang disekitar kita. Jika Anda ingin bersantai sambil melantunkan lagu kesukaan Anda, Anda bisa mencari lirik lagu tersebut di lirikmode.net. Sekian informasi 5 fakta menarik seputar musik yang bisa kami sampaikan.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post