Overblog
Edit post Follow this blog Administration + Create my blog
actuailes

actuailes

4 Cara Menghilangkan Ketombe Serta Kulit Kepala Gatal

Berada di cuaca yang panas memang kurang nyaman, terlebih jika muncul rasa gatal di kepala kita. Biasnya kita terpaksa menggaruknya untuk menghilangkan rasa gatal, namun bisa juga yang terjadi malah ketombe yang berjatuhan sedangkan rasa gatal tak kunjung hilang. Jika sudah begini sudah pasti Anda memiliki masalah ketombe.

Ketombe bisa sangat mengganggu aktivitas kita, selain karena serpihan putih yang berjatuhan, rasa gatal yang tak kunjung pergi, namun juga karena kita harus menggaruk kepala terus menerus. Dan terkadang menggunakan sampo anti ketombe saja tidak akan cukup untuk mengusir ketombe pergi dari kulit kepala kita. Dari pada begitu lebih baik kita mencari cara menghilangkan ketombe secara alami saja, berikut ini beberapa caranya.

Cara Menghilangkan Ketombe

1. Minyak jojoba

Jenis minyak esensial dengan wangi yang menenangkan tubuh ini bisa Anda manfaatkan untuk menghilangkan ketombe dan rasa gatal dikulit kepala tanpa membuat rambut Anda kering. Caranya cukup dengan mengaplikasikan beberapa tetes minyak jojoba pada kulit kepala di malam hari, lalu tutup rambut Anda dengan shower cap, dan bilas rambut hingga bersih keesokan paginya.

2. Ramuan brown sugar dan olive oil

Kombinasi antara brown sugar dan minyak zaitun ini mempunyai kandungan aktif yang bisa membantu mengatasi ketombe, merawat kulit kepala yang kering, selain itu juga bisa menjadi scrub yang baik untuk tubuh. Karena manfaat minyak zaitun sudah tidak perlu diragukan lagi, maka dari itu ia sering digunakan dalam perawatan seperti ini. Cukup mengoleskannya dari head to toe lalu diamkan sebentar sebelum dibilas sampai bersih.

3. Buah bit

Buah dengan tampilan merah tua ini sering digunakan pada salah dan pembuatan cake terkenal khas Amerika, Red Velvet Cake. Selain rasanya yang nikmat, buah bit juga bisa digunakan sebagai cara mengatasi ketombe dan kulit kepala kering. Anda hanya perlu menggunakan air rebusan buah bit untuk membilas rambut sampai kulit kepala, diamkan beberapa menit sebelum membilas dengan air bersih.

4. Masker minyak esensial

Campurkan 2 tetes tea tree oil, 3 tetel minyak rosemary dan 4 sendok minyak kelapa. Aplikasikan campuran minyak esensial ini ke rambut dan kulit kepala sambil memberikan pijatan lembut menggunakan jari tangan. Diamakan selama kurang lebih 20 menit agar nutrisi yang terkandung meresap dan mengobati masalah kulit kepala Anda, lalu bilas hingga bersih. Masker rambut ini tidak hanya ampuh mengatasi ketombe, namun juga akan melembabkan dan membuat rambut Anda wangi.

Nah itulah beberapa cara menghilangkan ketombe dan kulit kepala kering dengan bahan-bahan alami. Anda bisa melakukan salah satu dari perawatan di atas berulang kali secara rutin sampai ketombe Anda hilang dan kulit kepala Anda kembali sehat. Jika tidak berketombe pun Anda tetap bisa melakukan perawatan ini untuk menjaga kesehatan rambut dan kulit kepala.

Share this post
Repost0
To be informed of the latest articles, subscribe:
Comment on this post